Paytren Money Game Kah ?

WhatsApp Image 2016-09-16 at 19.59.51

Pertanyaan:

PAYTREN menggunakan sistem bonus dari rekrut member baru,sudah jelas ada kelebihan biaya pendaftaran 350rb itu dijadikan sebagai bonus dan ini jelas dalam APPLI sudah dikatakan money games. Dalam islam ini disebut memakan harta saudara sendiri dan haram,tolong jelaskan ….

Jawab,

Biaya pendaftaran 350rb adalah harga 1 HAK USAHA. Hak Usaha dalam PAYTREN sama dengan toko/
loket Virtual.Yang artinya kita bisa saja membuka 1,3,5 atau 31 toko sesuai dengan kemampuan keuangan masing- masing.

“money game menurut fatwa DSN MUI NO 75/ DSN MUI/VII/2009 adalah kegiatan penghimpunan dana masyarakat atau penggandaan uang dgn praktek memberikan komisi dan bonus dari hasil perekrutan/pendaftaran mitra usaha yang baru bergabung kemudian, dan BUKAN DARI HASIL PENJUALAN PRODUK, atau dari hasil penjualan produk namun PRODUK YANG DIJUAL HANYA KAMUFLASE atau tidak mempunyai mutu/kualitas yang dapat dipertanggung jawabkan.”

Apa produk PAYTREN …..??

Hak usaha paytren : jasa all payment yang dikenal didunia digital modern sebagai Brachless banking, soal mutunya tidak perlu diragukan lagi yaitu lembaga keuangan yang setara dgn BANK, legal dan bisa dipertanggung jawabkan secara hukum.

Bonus yang diperoleh dari PAYTREN bagi orang luar yg tidak mengerti sistem kerja PAYTREN memang kelihatannya seperti bonus rekrut member, tapi sebenarnya bonus itu diperoleh dari KOMISI PENJUALAN, karena kita berhasil mereferensikan ke orang untuk menggunakan paytren, kita akan mendapat komisi setelah seseorang resmi menjadi pengguna paytren.

Tentang biaya pendaftaran, banyak yg masih berhitung dan menanyakan selisih / kelebihannya, saya terus terang heran dgn cara berfikirnya. Cash back itu cuma bonus, uang pendaftaran itu kita beli hak Usaha, Ikutan perusahaan PAYTREN untuk jualan, sama saja beli franchise,beli “toko online virtual”.

Tau ga berapa harga franchise makanan gerobak…yg belum tentu jg ketika kita jual sama larisnya dgn pemilik asli ?

Puluhan hingga ratusan juta..ko ga ada yg ribut ? Mau – mau saja tuch beli dianggap wajar saja dan ga menuai koment serta kontroversi.Yang dijual beli PADAHAL CUMA BRAND perusahaan dan itu ga murah.

PAYTREN franchisenya cuma 350 rb, segitu mah obral abis abisan,karena memang tujuannya adalah pemerataan ekonomi agar masyarakat menengah kebawah pun mampu berusaha didunia online dengan modal murah.

Sebenarnya pihak manajemen PAYTREN bahkan mengajukan harga Hak Usaha yang lebih mahal dibanding sekarang namun TIDAK DIIJINKAN OLEH USTADZ YUSUF MANSUR.

Kebayang ga berapa harga Hak Usaha loket PPOB,tour travel,dll…..? Sana gogling dulu diinternet baru komen negatif ke PAYTREN. Kebayang ga kalau kita mau ikut jualan seperti minimarket yang menjamur itu ? Berapa ratus juta harus keluar untuk dapat lisensi franchisenya saja.

Lalu tentang kalimat : dalam islam memakan harta saudaranya adalah haram…

MAKAN HARTA SAUDARA.
Pernah lihat iklan ditv ga ? Artisnya dibayar mahal ga ? TV yg menayangkan iklan dibayar
ga ? Milyaran biayanya,siapa yang nanggung ?ya… konsumen lah,karena semua biaya itu DITAMBAHKAN KE HARGA PRODUK.
Kenapa perusahaan mau keluar duit banyak untuk marketing / promo ? Lah kalau ga diiklanin emang bakal ada yang beli ?

Misal kita punya produk bagus, keren tapi kalau diam saja ga ada yang tau, bakal laku ga ? bakal ada yang beli ga ? bisa menghasilkan duit ga ?

Di PAYTREN ini bintang iklan, perusahaan iklan ,tvnya adalah teman-teman member yang rela cerita sana sini tentang PAYTREN, rela keluar duit buat cetak brosur, biaya internet untuk update status fb tentang PAYTREN, keluar duit buat beli web support dsb….dsb..

Pantas ga kalau perusahaan mengasih komisi ketika kemudian ada pendaftaran member lewat promosi dia, ibaratnya ada penjualan ya ada pemasukan….

Incoming search terms:

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *